Senin, 15 November 2010

Day #11: "Lumayan.."

Dibilang "lumayan" itu buat sebagian orang bisa membuat lega atau seenggaknya tersenyum, karena berarti apa yang mereka buat atau miliki selama ini nggak jelek-jelek amat di mata orang lain. Tapi ucapan "lumayan" dari seseorang akan membuat gusar sebagian orang lain karena mereka berpikir bahwa jerih payah yang selama ini mereka kerahkan untuk sesuatu yang mereka buat nggak terbayar. Apalagi jika kata "lumayan" itu mereka dengar berulang-ulang dalam jangka waktu yang cukup ama. Siapapun di dunia ini pasti pernah memiliki keinginan untuk mendapat penghargaan lebih dari kerja keras yang telah mereka lakukan, setidaknya sekali seumur hidup. Apalagi jika mereka begitu yakin terhadap hasil dari kerja keras itu.



Hari ini hal tersebut terjadi pada saya. Saya nggak akan cerita gamblang. Saya coba analogikan dengan reaksi seseorang setelah nonton sebuah film. Jika sebelum menonton film orang itu mendapat informasi bahwa film yang akan dia tonton itu jelek, padahal setelah dia tonton menurutnya lumayan, orang itu akan bilang: "it's not that bad". Begitupun sebaliknya, jika informasi yang dia dapatkan sebelumnya berisi bahwa film itu bagus, sedangkan dia pikir setelah menonton filmnya jelek, dia akan bilang: "it's not that great"

For me, not-that-bad is exactly the same with not-that-great. They both mean SO-SO. Not special. Fair. And somebody here needs to exaggerate his greatness.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar