Sabtu, 06 November 2010

Day #5: “Like father(s), like daughter(s)”

Pepatah terkenal bilang: “Like father, like son”, tapi beberapa psikolog sepakat bahwa: “Anak laki-laki cenderung lebih dekat dengan ibunya, begitupun sebaliknya”. Berikut beberapa contoh cerita anak-anak perempuan yang (mungkin) didalam kehidupannya memang dekat dengan ayahnya, tetapi yang pasti mereka semua mewarisi bakat besar sang ayah.

1. Will Smith & Willow Smith


Baik Willow maupun Jaden Smith (kakak laki-lakinya) sebenarnya sama-sama mewarisi bakat besar sang ayah (dan tentunya dengan perpaduan bakat dari sang ibu “Jada Pinkett Smith” juga) yaitu musik & akting. Jaden sukses bermain di Pursuit of Happyness dan Karate Kid sedangkan Willow berakting sangat bagus di Kit Kittredge: An American Girl, meskipun disana dia hanya tampil sebagai figuran. Jaden mengeluarkan single duetnya dengan Justin Beiber, sementara Willow yang baru saja genap berumur 10 tahun telah menulis sebuah lagu “Whip My Hair” dengan video klip yang akan membuat semua orang menggeleng-gelengkan kepala. Nggak percaya? lihat disini.

2. Sting & Coco Sumner


Coco adalah salah satu contoh anak perempuan yang mewarisi bakat musik dari ayahnya. Membentuk band pada umur 14 tahun dengan nama "Coco and the ladyboys", dan sekarang merilis album dengan banner namamya: "I Blame Coco". Kalo familiar dengan “Englishman In New York” pasti akan notice bahwa DNA seorang Sting sangat kuat pada diri Coco, terdengar dari vokal dan dibeberapa lagu di debut albumnya “The Constant”, terutama pada lagu “Only Love Can Break Your Heart” yang menurut saya, secara musik, merupakan versi jaman sekarang dari Englishman In New York, silahkan dengarkan sendiri lagunya disini.

3. Lenny Kravitz & Zoë Kravitz


Alexander Wang adalah seorang fashion designer asal Amerika sekaligus teman Zoë yang mengajaknya untuk menjadi model di salah satu fashion show-nya. Zoë juga dikenal sebagai aktris yang bermain di beberapa film hollywood, termasuk salah satunya dia akan menjadi salah seorang mutant dalam seri film X-Men yang akan dirilis tahun 2011. Terakhir, Zoe juga telah membentuk sebuah band dengan nama “Elevator Fight”. Kita lihat karier yang mana nantinya yang benar-benar akan membesarkannya.

4. Mick Jagger & Georgia May Jagger



Georgia Jagger mungkin mewarisi bakat modelling dari ibunya "Jerry Hall", tapi menurut saya dia mewarisi bakat “kebintangan” dari ayahnya (selain tentunya wajahnya yg lebih mirip Mick dari pada Jerry). Karakter Mick jagger yang iconic membuatnya tidak hanya dikenal dikalangan musisi dan pecinta musik, tapi juga dibelahan “dunia” yang lain. Tidak perlu memerlukan waktu yang terlalu lama bagi Georgia untuk bisa menjadi model besar dengan mem-booking berbagai ad campaign dan cover majalah fashion seperti disini, disini, disini dan disini.

Kadang saya penasaran bagaimana treatment orang tua terutama seorang ayah didalam keluarga artistik seperti mereka. Saya pikir tidak ada satupun dari keempat ayah di atas yang “merencanakan” masa depan karier anaknya jika memang si anak tidak memiliki keinginan atau bakat untuk berkarier dibidang tertentu. Dan membawa nama belakang dari seorang ayah yang sudah terkenal sukses bisa jadi merupakan sebuah beban besar dalam karier mereka. Tetapi menurut saya keempat bintang diatas adalah contok anak-anak emas yang cukup sukses membangun karier dibidangnya masing-masing, terbukti dengan banyaknya respon positif dari media yang akhir-akhir sedang ramai membicarakan mereka.

Berbicara ayah & anak perempuan “artistik”, tentunya tidak akan lupa dengan bintang-bintang lokal ini

 ini
 ini
 dan ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar